Wednesday, February 21, 2007

Oh...sekolah (term 1)

Sekolah...aku sedikit lupa, aku dulu suka gak ya, pergi ke sekolah? kucoba merunut deh, kalaedioskopku semasa di sekolah--semuanya di Jogja :

TK (1984 - 1986)
Dua tahun aku di TK,tahun pertama (nol kecil) di kota dan tahun kedua (nol besar) di desa. Dua-duanya adalah TK ABA, sampai sekarang aku gak tahu apa kepanjangan dari ABA, tapi nama TK ABA ini sungguh populer, dimana-mana ada-dari desa sampe kota dan sepertinya gak perlu license untuk membuat nama ABA. SekolahQ dekat dengan rumah, jadi ya...gak perlu pake antar jemput mobil (terkadang ngiri juga liat temen yang diantar jemput pake mobil antar jemput, mirip di film-film luar negeri gitu loh!)--lagian juga gaji bapak waktu itu mungkin gak teralokasiin buat biaya antar jemput sekolahQ ^^, rumahpun masih ngontrak kok. Oh ya, kalo gak salah (berdasarkan foto-fotoQ sewaktu di TK)--aku sungguh enjoy sekolah, ibuQ juga termasuk ibu yang aktif mromosiin aku untuk ikut lomba nyanyi, walaupun gak pernah menang- xixixi.
Ntah ini bisa dikategorikan "tukang bohong" atau gak, kalo gak salah -- aku ma temen-temen di TK suka banget cerita ngayal, bisa terbanglah...punya tongkat ajaiblah...sepertinya ini dampak dari film gigi. tahu khan?! itu lho...tentang anak kecil yang sakti soalnya punya tongkat ajaib, bisa jadi apa saja sesuai dengan permintaanya.--> kangen nie...ma temen-temen TK ABA, pasti mereka dah pada nikah, hem...pa kabar dia ya?.
Tahun kedua TK, aku pindah ke desa, soalnya kami pindah rumah (it's our own home sweet home), sebuah komplek di pinggiran kota Jogja, maseh banyak sawah, masa-masa tertentu sawah ditanamin tebu, kalo habis panen banyak pohon ceplukan, ada kalen yang banyak cetol dan ikan sepatnya, kalo malem banyak banget kunang-kunang (15 tahun kemudian, pemandangan indah itu udah gak ada lagi, soalnya tebu digantin ma beton). Awalnya, aku gak suka pindah -- pikirane yaaah...pindah nDeso..kkk. Kondisi TK-q ini jauuuuh...banget ma TK-q sebelumnya. Gedung minjam rumah penduduk, trus...apa ya? gak banyak memori yang bisa kuingat- yg kuingat aku menang J-1 lomba deklamasi, gak menang lomba baca doa (ditungguin pula ma bu Yati, soalnya gak hapal) -- aku jadi pingin ketemu bu Yati, kapan-kapan ah... mengunjungi mereka.
kalo tidak salah--> aku suka di TK

SD (1986 - 1992)
Masa-masa SD, aku bukan anak yang pintar--tapi bukan yang terbodoh, gak pernah dapet Rangking.1 paling banter juga rangkin 2, itupun cuma sekali. Pelajaran yang paling aku sukai (lupa), pelajaran yang paling gak aku sukai (juga lupa), pelajaran yang paling bikin aku males (olah-raga, soalnya ORnya di lapangan yang buanyak ee' kambing --> intinya sepertinya aku gak begitu enjoy di SD.Tapi aku gak pernah bolos,soalnya kalo di rumah juga males mau ngapain, di sekolah aku bisa:
1. maen kertu
2. maen tali
3. maen engklek
4. maen bekelan
5. maen nekeran
6. dolan cari sepat
7. dolan cari ceplukan
8. dolan ke gumuk
9. dolan ke sendang
10. dolan ke rumah temen
intinya, aku kalo gak sekolah gak bisa dolan, soalnya pasti aku gak punya temen yang bisa diajak dolanan.

No comments:

Categories

Labels

zube's verden

Facebookuw

zube's FunClub