Saturday, March 10, 2007

“99 Untuk Tuhanku”

Tuhanku
kususun 99ku
agar sampai pada 0
dan kulahirkan kembali 1-ku
sampai 99ku yang baru
....

(“99 Untuk Tuhanku”, Emha Ainun Nadjib)

Nanggung ye... kok cuma 99, kenapa gak sampe 100 (nilai perfect). Eh, 100 kan bilangan genap, sedangkan Tuhan suka dengan yang ganjil-ganjil. Lalu?! walah aku gak mudeng-- tak sanggup aku menyentuh kuasaNya, apalagi membicarakanNya.

Ku kan slalu berdoa "Tuhan, ajari aku untuk merdoa kepadaMU dengan sopan"-- akhir-akhir ini aku sudah gak sopan nie ma Tuhan, berdoa memohon dan sediit memaksa tuk ngebulin keinginanku--xixixixiixi... Cara berdoaku juga mungkin gak sopan, soalna aku selalu berdoa setiap-saat setiap waktu justru BUKAN pada saat aku bersujud kepadaNya secara ritual-- Oops... maaf Tuhan, aku menganggap sujudku ini hanya sekedar ritual.

Maaf Tuhan, tinggkat keimananku baru sebatas sampe disini.

No comments:

Categories

Labels

zube's verden

Facebookuw

zube's FunClub