Tuesday, January 9, 2007

ping

Judul buku : “Ping”
Penulis : Stuart Avery Gold
Penerjemah : Catherine Viardi
Penerbit : PT. Bhuana Ilmu Populer
Tahun : 2006
Hal : 81 halaman
Harga Gramedia : Rp 17.500,00
Harga shoping center : (diskon 20 % - 30 % dari harga TB. Gramedia)
Lokasi shooping : Kota joGja yang gak pernah sepi

Ini bukan referensi buku, cuma aku pingin ngrekomendasiin nie buku, enak banget untuk dibaca. Tipis, cukup kok masuk kantong jins ^^. Ringan, paling juga ma gula seprapat beratan gula seprapat ^^. Manis dilihat, soale bukune warnanya hijau --> aku suka warna hijau.

Cocok banget dibaca untuk ngisi waktu luang, pas kita nungguin bus, daripada bengong mendingan bercengkrama dengan ping. Ato pas kita nungguin motor di laoundri, daripada ngantuk gak jelas, baca ping bisa menggugah semangat. atau pas gaka ada kerjaan di kantor (sebetulnya buanyaaak banget)--> daripada bete ato tiduran di meja mendingan baca ping. Ato pas, makan di warteg sendirian... kayak orang ilang mendingan baca ping. Ato pas kalo hari-hari kita hampa, sumpek dan gimanaaa pokoe jenuh, baca ping deh...!

pang ping pang ping...apa seh ping ntu?

Ping adalah seekor katak yang memiliki bakat yang mengagumkan. Dengan sekali jejak saja, Ping mampu melompat sejauh Sembilan kaki tiga inci.
Cerita ini berkisah tentang perjuangan seekor katak, ping mencari kolam baru yang berisi air agar dia bisa melompat, melompat dan melompaaaat yang lebih tinggi—lompatan yang mengagumkan.
Ping punya segalanya, semangat, kemampuan, dan tekat. hanya saja..
“Yang tidak Ping miliki hanyalah air, dan ia membutuhkan air untuk bias melompat ke kolam”.

Nah...di buku ini banyak mengisahkan bagaimana seorang ping, eh seekor ping untuk mencari tujuan hidupnya. Semua resiko diambilnya, mulai dari penyesalan dan keraguan...hingga akhirnya ping ketemu burung hantu yang mengajarinya bagaimana meraih mimpi dan cita-cita itu.

ada nasehat dari burung hantu yang bikin aku terkesima:
"Impian itu tidak akan terwujud samapai, kamu bertindak" ..."sekarang saatnyalah mencari eksistensi"

hu-uuu...biasa banget seh dan sangat klise, tapi...mang harus gitu..do it Now or gak sama sekali (kalo ntar-ntar jadi generasi terbekalang terus deh)

satu lagi nie,
Jika jalur yang kamu tempuh bebas dari rintangan, jalur itu tidak berguna.--hal 20
"Hidup yang bertujuan berarti bahwa apa yang kamu lakukan itu selaras dengan dirimu....hidup berdasarkan pilihan bukan peluang"...hal 24

Pelajari resiko...resiko akan merubah peluang menjadi kenyataan -- hal 36

penasaran dengan ending critanya? bagaiman nasib ping selanjutnya? apakah ping menemukan kolam air? -- baca ya....selamat membaca
----------------
pyuf... just take d risk, and make you live so colorpul, Ika--- your live must go on until you'll find the right person who will never ending 2 acompany you

2 comments:

Endah Retnowati said...

aku nek mengikuti jalan hidupmu ki sak jane mesakne, tapi kok ngguyu yooo... hihihihi.... mau dong ikutan ping-pingan...

zube said...

lha...ngopo je...
urip kuwi mang muk dagelan kok saktenane

kata Sujiwo Tejo, manusia itu lutju

Categories

Labels

zube's verden

zube's FunClub