Tuesday, January 9, 2007

Saatnya menulis

Disaat tak ada satupun media cetak mau menerima sebuah tulisan baik opini, cerpen, cerber, essay, atau suara pembaca sekalipun… dengan blog ini kita bebas berekspresi, bebas menulis apapun entah enak dibaca atau tidak, yang penting nulis dan nulis, walaupun sek ditulis yak opo gak mudeng…karena untuk mempublish tulisan di blog ini gak perlu ada badan sensor, badan sortir, atau badan-badan lainnya yang menyunat rangkaian kalimat jujur, kalimat gak jujur, kalimat ndobos, ataupun kalimat-kalimat lain yang keluar dari otak secara spontan ini.

We lah, sek jenenge nulis kie yo angel je…terkadang gak sinkron antara content yang ada di kepala dengan untaian huruf yang keluar dari Q-bot ini. Sepertinya seh udah nyambung antara kalimat yang satu dengan yang lainnya, antara paragraph yang satu dengan yang lainnya. E, lha kok…mbulet setelah dibaca-baca. Kalo dipikir-pikir, gak beda jauh susahnya dengan mau nyingkronin antara finder dengan eyepiece di teleskop Hunter. Feeling seh udah oke, object yang pingin dipasin, e tapi kok yo tabunge gak mau stop sesuai dengan kemauan kita. Sampe gulu (baca:leher) ini pegel, lha wong gak ono softmountinge…jadi yeah…gitu deh.  ini contoh yang gak nyambung ^^

Satu lagi, untuk menyenangkan para pembaca blog sekaligus biar gak terkesan “kriuk-kriuk” blognya, biasanya dihiasi dengan gambar-gambar yang menunjang. Dan gambar ini bisa di upload sesuka hati kita. Beda kalo kita ngirim artikel ke media cetak, kita gak pernah tahu gambar apa gerangan untuk mempercantik , eh salah memperjelas (maksudnya) tulisan kita. Atau malah jangan-jangan gak ada gambar penunjang sekalipun. Lagipula, gambar yang ditawarin dari media cetak, paling banter juga gambar kartun (baca: karikatur) bukan foto kita, bukan acting kita…e, lain halnya kalo memang kita menjadi tokoh utama di artikel tersebut. Tapi apa mau, media cetak selalu nampilin kita sebagai tokoh utama ha…?

Nah, dengan blog ini kita bebas mau nampang apapun dari kreasi kita dan kita selalu menjadi tokoh utamanya (walau gak setiap saat)…asal sopan kali ye…


Salam Pisces,
Zube yang sedang belajar nulis

4 comments:

Endah Retnowati said...

saatnya mengisi komen!

jeng ika, tulisanmu ada peningkatan! bener loh... gak boong... tp bsk kalo aku ke jakarte, belikan es klamud yg suegerrr yaa.... :P

zube said...

masaaak seeeh....ada peningkatan ^^
beres....mbok arep sak wite tak turute tante...

irfan said...

es kelapa muda?? duh aku yo pengin..! :(

zube said...

walah.....podo nyidan kambil nom kabeh

Categories

Labels

zube's verden

zube's FunClub