Saturday, July 10, 2010

tanah air beta

Judul Film: Tanah Air Beta
Produksi : 2010
Produser: Ari Sihasale
Pemain: Alexandra Gottardo, Asrul Dahlan Griffit Patricia,Lukman Sardi,Yahuda Rumbindi,Ari Sihasale,Robby Tumewu,Thessa Kaunang
Genre : Drama

Sekali lagi Alenia Pictures mempersembahkan film berbobot untuk Indonesia setelah Denias (2006) kemudian drama musikal Liburan Seruu (2008) lalu setahun kemudian disusul dengan King. Dan tahun 2010 rumah produksi yang digawangi oleh pasangan suami-istri, Ari Sihasale-Nia Zulkarnaen lagi-lagi meproduksi film berbobot yaitu Tanah Air Beta. Film ini berdasarkan kisah nyata yang mengangkat tema tentang kehidupan para pengungsi di perbatasan Indonesia-Timor Timur pasca jajak pendapat di Timor Timur. Film yang mengambil lokasi syuting di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini layak ditonton oleh keluarga sebagai pengisi waktu liburan sekolah.

Ketika Indonesia-Timor Timur berpisah, perpisahan pun harus terjadi antara keluarga yang saling menyanyangi. Mereka terpaksa harus hidup dalam kondisi dan lokasi yang berbeda. Dikarenakan alasan dan kepentingan yang tidak mereka mengerti, terpaksa Marry (10th) harus hidup dengan Ibunya, Tatiana (29th) di kamp pengungsian NTT bersama ribuan pengungsi lainnya. Sedangkan kakak laki-laki Mary, Mauro tinggal bersama dengan pamannya di Timor Leste. Bertahun-tahun mereka telah berpisah, dan satu cita-cita Mary yaitu dapat bertemu dengan kakanya.

Tatiana mengajar di sekolah darurat bagi anak-anak pengungsi di kamp tersebut. Mary pun bersekolah di tempat tersebut. Mary selalu diganggu oleh Carlo, teman sekelasnya dikarenakan Carlo yang telah sebatang kara sangat menginginkan mempunyai seorang adik perempuan. Sayangnya, konflik yang ditimbulkan antara Carlo dengan Mary kurang begitu menggambarkan bahwa Carlo benar-benar menginginkan seorang adik.

Hingga pada suatu ketika, Mary merasa harus bertemu dengan kakanya yang berada di Negara Timor. Ia pun pergi ke perbatasan tanpa seijin Tatiana, mamanya. Naahh... disini rupanya, cerita antara Carlo dan Mary berjuang untuk menuju perbatasan. Bagaimana Carlo dan Mary dapat berpetualang bersama?... perjalan mereka sarat dengan pesan moral.

Dan apakah Mary dapar bertemu dengan kakanya?...

sebaiknya, tonton sendiri saja Film Bagus





2 comments:

Anonymous said...

Yah gw belum nonton!

Anonymous said...

haloow...
gak nyesel loh kalo nonton

Categories

Labels

zube's verden

zube's FunClub