Saturday, February 2, 2013

Episode (1): gak nentu

My Room,
Niat pengen nulis kisah tentang Sarimin dan Saripa, dua tokoh ini gak sengaja tercipta dari percakapan yang gak jelas tapi seEnggak jelasnya percakapan pastilah mengandung sesuatu bukan?!... 

Naaah.. berhubung karena, kisahnya mentok di tengah episode, kuputuskan pending ajah mengposting tentang Sarimin dan Saripa. Hehehehe...

sekarang (pas nulis ini), jarum panjang udah di angkat 3 trus jarum pendek di angka 12 (artinya jam berapa ini yah?!)--- 
Yup, in the middle of the night ini, tetangga kamar atas ngidupin radio yang suaranya ampe terdengar ke bawah. Kebayang gaaak seeeh... tengah malah gitu booo... --strees nie orang.
untungnya lagu yang diputer, lagu-lagu favoritku.

gara-gara lagu ini, aku pindah jalur buat nulis tentang salah satu episode hidupku.

I wanna heal ... I wanna feel
what I thought was never real
I want to let go of the pain I felt so long
Erase all the pain till it's gone
Ouuugh.... nyeseeek banget gak seeeh... lirik lagu ini.
Samhaw, bener juga yak kalo happiness is something precious. Masih minjem cem-cemannya Linkin Park... I want to find something I've wanted all along, somewhere I belong.

Aku, pengagum Linkin Park, terutama vocalisnya, deuh sapaaa yah namanya (hayaaah... ngaku-ngaku pengagum, tur nama vocalisnya gak ngerti, ayak-ayak waelaah..--hehehe). suaranya itu loooh... serak-serak sexy gimaaanaa gituw...- hupft how to describe his voice yah?!

Naah, apa seeh yang bikin aku nyesek ma liric di atas...
begini, ternyataaa yaaaa.... I have been in living in Jakarta for TEN years.... GILAAA... gaaak... "gw, udah menyumbang kepadatan ibukota selama sepuluh tahun" --- udah jago aku bilang gw looh.. dan selama ini pula, aku gak pernah cape dengan semua pain-pain (ya cinta, ya cita, ya keluarga, ya status eheem..., ya duit, ya teman, yaaaaaaaa.... semuuua memori-memori yang nyesekin dah!!!-- Bcos, all of it are mine!)...

... Oke, begini, 
salah satu sifat manusia itu menunggu, dan seorang penunggu (kecuali yaa KECUALI sundel bolong, gendruwo, pocong, suster ngesot, dan segala macam dedemit dan sebangsanya yang jumlahnya masyaAlloh... banyak banget jenisnya kalo mo di sensus maaah... setahun juga gak selesai) adalah seorang pecinta sejati-- walauuuu selalu gagal dalam cinta. So, yatteminiyou yatteminakereba wakaranai and find the future face although it's far from reality. Nothing to lose ajah deeeh...

Ahh... cinta
tidak ingin merasakan, merasakan; 
tidak ingin merindu, merindukan;
tidak ingin dilupa, dilupakan;
ini kali yaaah... yang dikatakan Muhidin sebagai cinta "romantis", cinta yang tak ubahnya adalah untaian bait-bait puisi yang menepuk-nepuk jiwa yang sedang dilanda rindu. Ah... whateverlah!!

ohya, jadi inget beberapa tahun lalu, aku pernah melihara kura-kura...
aku jatuh cinta dengan kura-kura ini. mukanya lucuu banget... soalnya kalo dilihat-lihat mukanya mirip Wou Che Lie (hehehehehe.... itu loooh yang di pilem meteor garden). eh... ini demi suwer... imut banget muka si kura-kuranya. Pada saat si Wou ini ilang (gaak tahuu... pokoknya dia jalan-jalan trus menghilang ajah...) aku sedihnya luar biasa, seperti kehilangan kekasih-- jadi gak semangat gituuuh... ---> ini versi lebay yah. 
Nah, sejak saat itu aku terobsesi ma cowok yang mukanya cantik --- sebutlah Hideaki Takizawa, Takeru Sato... hehehehehe.... (semua para perempuan pasti setuujuuulah, kalo mereka-mereka itu muka-muka kombinasi cantik dan ganteng). --- ngomong-ngomong apa hubungannya ma kura-kura yah..??

Kehidupan metro, busyeeet dah... canggih banget yah sepertinya.
keteguhan hati, leleh oleh panas karena gas O3 tidak kuat menahan radiasi dari sang bintang. Tapi aku, tak akan pernah lupa pesan temen kuliahnya dulu, Fitrianto, dia yang tadinya gak kuat untuk "melacur" di Jakarta akhirnya kembali ke Turi dan pinginnya macul serta ngingu pitik. Tapi, sekarang kabarnya, dia kembali lagi ke peraduan IbuKota Indonesia ini... Oohhh... Ibu Kota. Bukan itu topiknya, yang slalu aku ingat dari Fith, dia pernah bilang ke aku "don't ever kill your goal".. well, gara-gara lirik Linkin Park tadi, bagiku yang bernama GOAL itu sekarang menjadi absurd, what is my goal here? I am not sure that I can find my goal here, somewhere I belooong.........dulu, 10 tahun yang lalu, pernah aku hanya berencana di Jakarta mengais rupiah selama dua tahun sajah-- yup DUA tahun sajah... setelah itu, aku pengen mengabdi buat bangsa dan negara, mengabdi buat rakyat, mengabdi buat alam... cita-citaku waktu itu adalah tanah BORNEO. dan faktanya waktu tlah berlalu hingga NOW. 
hehehehe.... terlalu terlena dengan semuanyah

Whoooaahhhh............. pernah merasa takut menghadapi masa depan?
Apa jadinya, jika hati kecil bersenandung I wanna heal... I wanna feel like I'm close to something real... nyesek, penat, kepala cenut-cenut... inikah kata orang yang namanya stress. Jakarta can make people in pressed under stress. (10 tahun sudah, aku berangkat mengais rupiah dari kos jam 6 pagi, pulang jam 6 malam... jarang sekali aku ngeliat orang nyetir sampil senyum... semuaaanyaaaa tegaaang). --- NOT me, gw mah kalo nyetir si koening suka senyum-senyum-- sampe-sampe dikira sableng ma orang laen. kkkk.... whateveeer...

dan bagi aku, ini bukan stresss... ini adalah bentuk cinta romantis. YA!, walaupun sudah 10 tahun, aku masih berusaha untuk mencintai kota ini, walaupun kota ini bukan kota untuk aku pulang. dan sampai saat ini, aku masih menginginkan untuk PINDAH dari INDONESIA.... karena sampai saat ini, aku masih mencintai INDONESIA.  pengen pindah, bukan berarti tidak mencinta to?

Well, apakah ada yang berubah di sini?
Much hope gets something precious

bE (2013)




No comments:

Categories

Labels

zube's verden

zube's FunClub